Kamis, 24 Februari 2011

Valentine’s Day


Valentine’s Day atau biasa disebut Hari Kasih Sayang ini juga sudah membuat beberapa orang di negeri kita ini  menjadikan sebuah budaya. Yang saya ketahui bahwa valentine’s day ini adalah sebuah budaya orang barat. Di negeri kita sendiri rata-rata mereka yang merayakan hari kasih sayang ini mayoritas dari remaja atau anak muda. Dalam situs Wikipedia menyebutkan “Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat.

Hal ini pula yang terjadi di remaja negeri kita ketika datangnyahari valentine atau valentine’s day. Pada dasarnya kita orang timur tidak mempunyai budaya seperti itu,namun di sebagian masyarakat hari valentine ini mengundang pro dan kontra. Kontra karena bangsa kita mulai dimasuki oleh budaya asing,pro karena hari valentine ini dimaknai dengan salign berbagi dengan penih kasih sayang.

Dapat saya simpulkan bahwa valentine’s day bermakna kasih sayang budaya barat,namun beberapa masyarakat kita menanggapi dengan pro dan kontra,hal itu wajar karena mengingat negei kita yang menganut azas demokrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar