Selasa, 22 November 2011

World Summit of Universities 2011


Diundangnya Universitas Gunadarma pada acara World Summit of Universities 2011 di Paris semakin meyakinkan bahwa UG bisa mendapatkan tempat yang tetbaik. Lalu kunjungan ke finladia,membuka peluang UG untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di finladia.

Universitas Gunadarma diundang untuk menghadiri acara World Summit of  Universities 2011, 6-7 Mei 2011 di Universitas Sorbonne - Paris. Topik acara ini adalah “the 21st Century Through Cooperation and Exchange”. Universitas Gunadarma mengirim delegasi yang dipimpin oleh Rektor, Prof ES Margianti, didampingi oleh Prof Benny Mutiara, Dr Eri Prasetyo Wibowo dan Dr Widya Silfianti.

Agenda kegiatan selama dua hari, diawali  dengan upacara pembukaan, dilanjutkan workshop 1 "Universities in their Geographic and socio-economic environmen" dan workshop 2 " International mobility for student, teacher and researcher " pada saat yang sama.. Pada hari kedua : workshop 3 "Jaringan, perubahan Kelembagaan dan alat-alat baru Network, Institutional change and new tools " dan workshop 4 " New skill, new users" diselenggarakan dalam sesi paralel.

Setelah pertemuan Global Summit selesai. Delegasi Gunadarma melanjutkan perjalanan ke Helsinki Finlandia. Kunjungan ke Finlandia adalah untuk mengeksplorasi kesempatan kerjasama dengan Universitas Finlandia, karena Gunadarma belum memiliki kerjasama dengan Universitas di Finlandia, meskipun ada universitas di Finlandia  yang juga bergabung dalam proyek EACOVIROE Erasmus Mundus bersama-sama dengan Universitas Gunadarma.

Delegasi Gunadarma disambut hangat oleh Bapak Harry Purwanto, Duta Besar Indonesia untuk  Finlandia di kantornya. Beliau sangat  terbuka dan menawarkan upaya dukungan penuh dalam membuat koneksi dengan Universitas di Finlandia. Setelah diskusi yang sangat hangat dan menyenangkan di kantornya dan dilanjutkan dengan  makan siang di restoran Sky High . Rektor Universitas Gunadarma, Prof ES Margianti mengatakan keinginannya untuk kembali ke Finlandia untuk menjalin kerjasama dengan rektor atau perwakilan dari perguruan tinggi di Finlandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar